Rapat bulanan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kab.Enrekang

Berita
Rapat bulanan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Enrekang di pimpin oleh Dra.Hj.Zubedah Bando.M.AP selaku Kadis. Rapat bulanan tersebut diikuti oleh seluruh staf Disdalduk & KB Kab.Enrekang dan Koordinator PKB dan PLKB kecamatan dalam rangka persiapan Hari Keluarga Nasional XXIV. Rapat tersebut menetapkan penanggungjawab masing-masing cabang Porseni yang dilombakan pada pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Prov.Sulsel di Makassar.
Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017 dipusatkan di Kota Bandar Lampung, Prov.Lampung pada tanggal 15 Juli 2017 yang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI. Sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional maka BKKBN melalui BKKBN Perwakilan Provinsi akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan puncak acara Hari Keluarga di Prov.Lampung.
Peringatan Hari Keluarga Tingkat Prov.Sulsel akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Senin / 8 -10 Juli 2017 bertempat di Kota Makassar, dengan rangkaian acara terdiri dari pertandingan olah raga dan seni antar OPD PPKB, pameran dan gelanggang dagang kelompok UPPKS. Puncak Peringatan Hari Keluarga Tingkat Prov.Sulsel rencananya akan dilaksanakan di Taman Pakui Dinas Bina Marga Prov.Sulsel pada tanggal 10 Juli 2017.
Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momentum yang diselenggarakan setiap tahun tidak hanya pada skala nasional akan tetapi juga disemarakkan di tingkat provinsi. Peringatan Hari Keluarga dapat dijadikan momentum untuk lebih menyemarakkan gaung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga. Tema Hari Keluarga Nadional XXIV adalah Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan ungkap Dra.Hj.Zubedah Bando.M.Pd.
Hari Keluarga Nasional XXIV Tingkat Prov.Sulsel akan diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu :
– Lomba Pengelola Program KKBPK.
– Porseni,,
Olahraga :
Lomba pengelola program KKBPK.
Pertandingan Porseni volly ball, tarik tambang dan lari karung.
Seni :
Lomba nyanyi solo bagi Kepala Perwakilan, Kepala OPD & Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten/kota, Kepala Bidang Lingkup Perwakilan Prov.Sulsel dan lomba yel-yel antar kabupaten/kota.
– Pameran dan gelanggang dagang bagi Kelompok UPPKS.
Hari Keluarga Nasional XXIV Tingkat Prov.Sulsel akan diikuti oleh 96 orang dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Enrekag.

Leave a Reply

Your email address will not be published.